Monday, March 9, 2015

Semboyan dan Idelogi


 “Teko Jersey Dadi Seduluran” menjadi jargon dan semboyan kami, yang berarti dimana jersey menjadi sebuah instrumen pemersatu dari setiap pemikiran dan pemahaman pribadi kami. Atas landasan minat dan kecintaan terhadap sepak bola Surabaya, kami bergerak selaras dan satu visi. Sebuah sumbangsih pelestarian nilai historis yang tertinggal di lembar-lembar jersey koleksi kami.

“Jersey4Life” menjadi ideologi kami, dimana telah kami golongkan alasan seseorang memiliki, membeli, maupun mengoleksi jersey menjadi 4 aspek utama yaitu:

Aspek Identitas         
Jersey menjadi sebuah bentuk simbolis yang ditampilkan sebagai tanda pengenal pada sebuah tim, komunitas, kegiatan, maupun acara lainnya.

Aspek Fungsional
Jersey menjadi atribut berkegiatan sehari-hari dimana fungsinya telah melebur menjadi kebutuhan penampilan, kasualitas dan kenyamanan, dsb.

Aspek Memorabilia
Jersey menjadi sebuah bentuk “sakral” yang dikoleksi berdasarkan pemaknaan nilai historis, dimana kecintaan para kolektornya menjadikan sebuah jersey melampaui fungsi awalnya.

Aspek Ekonomis
Jersey menjadi sebuah komoditas dan memiliki potensi jual-beli di pasaran dengan sebuah nilai tambah historis di dalamnya.

Menariknya dari ideologi kami ialah teori dasar bahwa dari keempatnya dapat saling bersinergi dan melengkapi. Satu aspek dapat diasupi aspek lain dan begitu seterusnya saling bersinggungan. Semakin yakin kami bahwa sebuah Jersey dapat begitu melampaui nilai materialnya yang hanya berupa kain, sablon, bordir. Lebih daripada itu, sebuah jersey layaknya sebuah perwujudan konkrit dari sejarah yang telah dilalui para legenda di lapangan. -SJC-

No comments:

Post a Comment