Friday, June 12, 2015

Liputan Latihan dan Reuni Besar "Battle of Heroes"

Wisma Persebaya "Eri Iriyanto", Karanggayam, Surabaya

Artikel ini nampaknya tidak akan terlalu panjang, karena akan kami jabarkan di satu artikel lengkap selanjutnya. Singkatnya SJC meliput secara eksklusif dua hari berturut-turut latihan serta reuni para eks pemain Persebaya 1927 yang akan mengadakan "hajatan" besar pada 13 Juni 2015 dalam rangka memperingati HUT Kota Surabaya ke-722 pada 31 Mei 2015 yang lalu, dan juga ulang tahun Persebaya yang ke-88. Pertandingan tersebut bertajuk "Battle of Heroes", yang akan mempertemukan para eks-pemain Persebaya 1927 seperti Andik Vermansyah, M.Taufiq, Mat Halil, Mario Karlovic, Endra Prasetya, Dedy Iman, Jusmadi, Erol Iba, dan banyak pemain lainnya yang tergabung dalam team Andik & Friends, melawan para legiun asing yang pernah atau masih aktif di persepakbolaan tanah air seperti Christian Carascao, Ronald Fagundes, Gaston Castagno, dan lain-lain yang tergabung dalam team Amigos.

Menyenangkan sekali melihat para pemain dan Bonekmania berkumpul di Wisma Persebaya 'Eri Iriyanto' di kawasan Karanggayam Surabaya, serupa dengan masa jayanya. Ratusan supporter terus meneriakkan yel-yel sepanjang latihan berlangsung dari kisaran Pk. 16.00 - 17.30. Tak ketinggalan kami turut memanfaatkan peluang ini untuk meliput dan mendokumentasikan banyak momen, dan tentunya sesi berburu tanda tangan para pemain.

11 Juni 2015, Hari Pertama nampak beberapa pemain seperti Erol Iba, Dedy Iman, Endra Prasetya, Rendi Irawan, Aulia Ardli, Rian Wahyu, Lucky Wahyu dan beberapa pemain lain. Kami sempat mendokumentasikan beberapa diantaranya saat menandatangani jersey koleksi kami maupun saat mereka tengah berlatih.

Endra Pras, Rendi Irawan, dan Dedy Iman membubuhkan tanda tangannya.
Yel-yel Bonekmania terus bergema disepanjang latihan berlangsung.
Para pemain sedang berlatih small-game di latihan hari pertama.

12 Juni 2015, Hari Kedua berlangsung lebih menarik dimana selain beberapa pemain yang telah ada di hari pertama latihan, hadir juga beberapa pemain pilar eks Persebaya 1927 seperti M.Taufiq, Jusmadi, Mat Halil, dan Mario Karlovic. Beberapa kali kami sempat memasuki ruang ganti pemain, yang nampak sekali suasana kekeluargaan dan latihan hari ini lebih tepat disebut sebagai ajang "temu kangen" para pemain tersebut. Dikarenakan cukup lama mereka bercengkerama sebelum dimulainya sesi latihan yang terbilang cukup singkat tersebut.


Tanda tangan cap jidat ala Taufiq! :)
Ada pula satu kejadian menarik yang kami temui, yaitu ketika salah seorang Bonek senior meminta tanda tangan kepada M.Taufik. Alih-alih meminta tanda tangan di jersey / kaos / memorabilia lainnya, ia malah meminta tanda tangan di kepala (area kening), yang sontak disambut gelak tawa rekan-rekan Bonekmania lainnya yang ada di sekitar area latihan di sana.

Tepat sebelum memasuki lapangan latihan, M.Taufik-pun yang awalnya sungkan-sungkan, pada akhirnya membubuhkan tanda tangannya sambil tersenyum heran. Salut cak! Anda anti-mainstream yang sesungguhnya dan layak distempel #WaniMetu! :)))

Mat Halil, M.Taufiq, dan Mario Karlovic membubuhkan tanda tangannya.

Bonekmania semakin memadati Lapangan Persebaya di latihan hari kedua.
Sesi latihan hari kedua.
Besok saatnya kami lanjutkan untuk meliput suasana di Stadion Gelora Bung Tomo! Tiket tribun VIP sudah kami amankan, sembari berharap pertandingan esok akan memenuhi dahaga para supporter dan penggila bola Surabaya dan sekitarnya untuk menyaksikan para legendanya bermain. Konon juga akan ada sesi penyerahan penghargaan bagi para legenda Persebaya era '50-'80an. Sangat menarik dinanti, dan jujur saja ekspektasi kami sangat tinggi untuk pertandingan esok. Sementara ini dulu yang dapat kami sampaikan, tetap update artikel kami, dan sedikit info bahwa kami juga sedang mempersiapkan video "Battle of heroes" yang akan kami tampilkan di artikel berikutnya. Jadi jangan dilewatkan! Sampai jumpa di Stadion, dulur! -SJC- #WaniMetu

No comments:

Post a Comment